Notification

×

Tidak Pernah Mendapat Bantuan Apapun Dari Pemerintah ZULFAN EFENDI Layangkan Surat Kepada Mensos RI

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-22T06:30:25Z
CAMERAJURNALIS.COM, KOTA LANGSA - Zulham Efendi (60) warga dusun Al- Mahdi Gampong Batee Puteh Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh. Pekerjaan sehari - harinya sebagai penjual Somay keliling dan kerap mangkal disekolahan, adalah seorang Kepala Keluarga yang mempunyai tanggungan menghidupi seorang isteri dan beberapa orang anaknya, ianya berhasrat dan memberanikan diri menyurati Menteri  Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), hal tersebut dikatakannya, Senin(22 /10/2024) didepan sebuah sekolahan di- Kabupaten Aceh Tamiang. 

Zulfan Efendi yang pekerjaannya sebagai penjual Somay, hanya berpenghasilan rata-rata Rp. 40.000 perharinya, sementara pengeluaran untuk kebutuhan hidup sehari-harinya melebihi pendapatannya. 

"Sedangkan untuk pengeluaran sehari - harinya berupa seragam sekolah, alat tulis, jajan, dan kebutuhan hidup tidak bisa ditunda-tunda. Belum lagi biaya rekening listrik yang mencapai Rp. 200.000 perbulannya, serta pengeluaran yang tidak terduga lainnya". keluhnya 

Menurut keterangannya, Zulfan Effendi sekeluarga tidak pernah mendapat bantuan apapun dari Pemerintah, baik itu bantuan dari Desa, Kecamatan, Pemerintahan Kota (Pemko) Langsa, maupun bantuan dari Pemerintah Pusat. 

"Oleh karena itu saya memberanikan diri menyurati pemerintah, dalam hal ini Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) di Jakarta melalui jasa pengiriman, yang isi surat tersebut terkait dengan kehidupannya saya yang serba kekurangan tanpa ada sedikitpun perhatian dan bantuan dari Pemerintah, khususnya Desa tempat saya tinggal", jelasnya Zulfan mimik syendu penuh harap. 



(Junaidy/LSM Bungong Lam Jaroe Aceh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update