Notification

×

Sebagai Bakti Almamater Pangdam IM Resmikan Kanopi Dan Fasilitas Lain SMPN 1 Banda Aceh

Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T09:23:44Z
CAMERAJURNALIS.COM, Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam- IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr. (Han), meresmikan bantuan pembangunan kanopi serta sejumlah fasilitas lainnya di SMPN 1 Banda Aceh, Kamis (17/10/24). 

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Iskandar Muda yang juga merupakan alumni SMPN 1 Banda Aceh angkatan 1985, menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan untuk memberikan kontribusi bagi almamater tercinta. 

Pembangunan kanopi dan fasilitas lainnya merupakan wujud bakti almamater yang diinisiasi oleh para alumni, khususnya  Mayjen TNI Niko Fahrizal.

Bantuan pembangunan ini mencakup pemasangan kanopi di pintu masuk, pintu keluar, garasi mobil, serta pemasangan tulisan akrilik “SMPN 1 Banda Aceh Berprestasi” di panggung lapangan upacara. Selain itu, rehabilitasi tempat wudhu, selasar masjid, dan pemasangan railing selasar luar Masjid Jami’ Baiturrahim, serta pembangunan wahana skatepark di Blang Padang turut menjadi bagian dari kegiatan ini.

“Dalam pelaksanaan proyek ini, prajurit Kodam Iskandar Muda, khususnya dari Yonzipur 16/Dhika Anoraga dan Zidam IM, turut berperan aktif dalam proses pembangunan, yang diselesaikan dalam waktu 30 hari,” jelas Mayjen TNI Niko Fahrizal. Dengan Total anggaran yang dialokasikan untuk proyek ini mencapai Rp 156.000.000.

Pangdam Iskandar Muda menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai wujud bakti almamater, tetapi juga sebagai bagian dari kepedulian Kodam Iskandar Muda terhadap masyarakat. “Salah satu tugas pokok Kodam IM adalah pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial, serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 Wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” tambahnya.

Melalui pembangunan kanopi dan fasilitas lainnya, diharapkan lingkungan sekolah menjadi lebih nyaman dan kondusif untuk proses belajar mengajar. Pangdam IM berharap hasil pembangunan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi seluruh warga sekolah.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda beserta pengurus, Kasdam Iskandar Muda, Kapoksahli Pangdam Iskandar Muda, para pejabat utama Kodam Iskandar Muda, mantan Gubernur Aceh Bpk. Nova Iriansyah, sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Asisten Wali Kota Banda Aceh, Kepala SMPN 1 Banda Aceh, dan sejumlah tamu undangan lainnya. 



(Junaidy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update