Notification

×

Pj. Walikota Langsa Serahkan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kepada Kasek SDN 2 Seulalah

Jumat, 18 Oktober 2024 | Oktober 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T18:16:51Z
CAMERAJURNALIS.COM, KOTA LANGSA - Sekolah Dasar Negeri 2 Seulalah Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh berhasil meraih piagam penghargaan Sekolah Adiwiyata di Tingkat Provinsi Aceh sebagai mewakili Kota Langsa. 

Pemberian piagam dan hadiah kepada Kepala Sekolah SDN. 2 Seulalah, Nurhayati, S.Pd.I., M.Pd bertepatan pada malam resepsi HUT Pemko Langsa ke 23, Kamis malam (17/10/2024) di Pendopo Walikota Langsa yang diberikan oleh Walikota Langsa, Dr (C) Syaridin, S.Pd., M.Pd yang diserahkan oleh perwakilan kejaksaan Negeri Langsa, Zulfan, SH. 

Pemberian piagam penghargaan Sekolah Adiwiyata 
atas torehan prestasi mengharumkan nama Kota Langsa, berdasarkan SK Gubernur nomor 600.4/950/2024 tentang penetapan sekolah adiwiyata tingkat provinsi aceh tahun 2024, SDN 2 Seulalah merupakan salah satu sekolah pemenang Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2024, kata Kepala SDN 2 Seulalah Nurhayati, S.Pd.I, M.Pd, yang kerap disapa Dedek. 

Dedek juga menjelaskan secara singkat bagaimana Sekolah Adiwiyata itu, ialah tidak terlepas dari Sekolah sehat.
Pada tahun 2023 SDN 2 Seulalah merupakan juara 1 sekolah sehat di tingkat Kota Langsa.

“Beranjak awal mula dari Sekolah Sehat kemudian Dedek bersama-sama dewan guru mempersiapkan diri melaju ke seleksi Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi, dengan penuh keyakinan serta dukungan dari berbagai pihak melaju ke Provinsi,” ucap Dedek.

SDN 2 Seulalah merupakan sekolah penggerak angkatan ke-2, dengan visi Sekolah terwujudnya peserta didik yang Qur’ani beriman berakhlak mulia cerdas mandiri dan berwawasan lingkungan.

Lanjut Dedek, SDN 2 Seulalah juga telah mengimplementasikan kurikulum merdeka, yaitu Sekolah wajib merancang projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dengan mengangkat tema disesuaikan dengan permasalahan yang ada di lingkungan Sekolah.

Nah, pada tahun 2023, kami mengangkat tema “Gaya Hidup Berkelanjutan untuk Menumbuhkan Karakter Cinta Lingkungan”, yang kita terapkan pada siswa dan seluruh warga sekolah.

“Dari hasil pelaksanaan P5 tersebut, bukan hanya karakter cinta lingkungan yang berhasil dimiliki siswa namun siswa juga terbiasa memilah sampah organik dan anorganik,” terang Dedek.

Siswa juga memiliki soft skill keterampilan mampu mengubah sampah menjadi barang yang berguna dan bernilai jual.

“Kembali ke Sekolah Adiwiyata, dalam kategorinya tidak terlepas dari bagaimana cara penanggulangan sampah, mengurangi sampah plastik dan mendaur ulang sampah menjadi barang yang berguna,” paparnya.

Alhamdulillah berkat kerjasama seluruh Dewan Guru dan tenaga kependidikan serta seluruh siswa SDN 2 Seulalah berhasil meraih prestasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi.

“Insya Allah tahun depan kami akan lanjut ke seleksi sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, mohon do'a dan dukungan semua pihak, agar mereka prestasi,” pinta Dedek.

Kepala SDN 2 Seulalah, Nurhayati, S.Pd.I, M.Pd, beserta jajaran menghaturkan terima kasih pada Pemko Langsa, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Lingkungan Hidup Kota langsa, karena senantiasa telah mendukung dan memotivasi serta membimbing dari awal proses seleksi hingga meraih hasil yang gemilang,

“Bila tidak ada halangan, piagam penghargaan akan diserahkan oleh Pj Gubernur pada Kamis (24/10/2024), di kantor DLHK Provinsi Aceh,” ungkap Kepala SDN 2 Seulalah Nurhayati, S.Pd.I, M.Pd, sembari menebarkan senyum cerianya.



(Junaidy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update