Notification

×

Pj. Sekda Suriyatno Lounching RUMI UMKM "Strategi Peningkatan PAD"

Senin, 14 Oktober 2024 | Oktober 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T05:54:14Z
CAMERAJURNALIS.COM, Kota LANGSA - Pj. Sekretaris Daerah (Sekdako) Langsa Suriyatno, AP,.MSP lakukan launching Rumah Mitra (RUMI) UMKM Produksi dan Distribusi dan Brand “TEKAD PEMUDA”(Strategi Peningkatan PAD melalui Pemutakhiran Database PBB-P2 Kota Langsa).

Launching dimaksud dilaksanakan oleh BPKD Kota Langsa Senin(14/10/2024) di Pasar Tradisional Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa.

Pj.Sekda kota Langsa Suriyatno AP., MSP., dalam sambutannya mengatakan, dua terobosan ini hal yang sangat diharapkan oleh Pemerintah Kota Langsa, keberadaan UMKM yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah Kota Langsa, ini dapat menjadi salah satu faktor penyokong PAD Kota Langsa, ujar Suriyatno menambahkan.

Lanjutnya lagi, “Peluang terbuka sangat besar, dalam hal anggaran menjadi suatu yang harus kita pikirkan, selain melaksanakan program UMKM dengan melahirkan produk-produk unggulan, juga harus didukung oleh keinginan kita masyarakat dalam membayar pajak tepat waktu, karena itu merupakan langkah kita dalam mendukung pembangunan kota Langsa menjadi lebih baik,” papar Sekda.

Selain itu lanjut Sekda, “saya meminta agar KP2T dapat mempermudah terkait perijinan bagi pelaku UMKM di kota Langsa. Melalui dua terobosan yang sangat baik ini, untuk kedepan dalam mendorong pendapatan. PAD kota Langsa, saya berharap tidak hanya bermanfaat pada hari ini saja namun juga dapat berjalan kedepannya demi untuk kemajuan kota Langsa dan juga para pelaku UMKM yang ada,” tutup Suriyatno

Ditempat yang sama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah kota Langsa Khairul Ichsan, SSTP, M.AP dalam sambutannya menjelaskan, “wujud keseriusan Pemko Langsa melalui BPKD dalam menyelesaikan Implementasi Proyek Perubahan KPN II Angkatan XVII 2024 LAN RI Aceh.

“Pada hari ini, Brand ”TEKAD PEMUDA” resmi di Lounching oleh Sekda Kota Langsa, ini kita harapkan langkah awal dalam pemutakhiran database PBB-P2 Kota Langsa melalui Pemetaan yang akan terus kita coba tingkatkan,” ujar Khairul Ichsan

“Harapan kita sambungnya lagi, dengan lounchingnya Brand ”TEKAD PEMUDA” ini ,para pelaku usaha dan juga masyarakat secara khusus dapat melakukan koordinasi ke BPKD kota Langsa terkait pembayaran pajak PBB-P2, dan juga khusus untuk bulan oktober ini yang merupakan bulan HUT Pemerintah Kota Langsa ke 23.

“Maka Pemerintah Kota Langsa melalui BPKD Kota Langsa memberikan Spesial Diskon, yaitu 23% BPHTB dan 100% diskon untuk denda/tunggakan PBB-P2 dengan syarat membawa KTP guna pemutakhiran data” urai Khairul Ichsan.

Ia menambahkan, “Peran Pemerintah melalui BPKD Kota Langsa menjadi hal terpenting dalam mendorong masyarakat membangun kota langsa yaitu dengan cara membayar pajak tepat waktu dan tepat sasaran”.harapnya.

Hadir dalam giat tersebut sejumlah Kepala Dinas di jajaran Pemko Langsa, Pengurus RUMI UMKM serta undangan lain forkopimcam Kecamatan Langsa Baro. 



(Junaidy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update