Notification

×

Peringati Maulid Akbar Desa Pondok Pabrik Santuni 27 Anak Yatim Dan Datangkan Penceramah Al - Ustadz Ucay

Rabu, 16 Oktober 2024 | Oktober 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T07:49:53Z
CAMERAJURNALIS.COM, KOTA LANGSA - Dalam rangka memperingati hari Kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW 13 Rabiul Awal 1446 Hijriah - 16 Oktober 2024, Gampong (Desa) Pondok Pabrik Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa  Aceh merayakannya dengan makan bersama anak yatim sekaligus menyantuni anak yatim sebanyak 27 orang, Rabu(16/10/2024) di Mesjid Ja'mi Al- Ikhlas Gampong setempat. 

Tampak hadir, Calon Wali kota dan Calon Wakil Walikota Langsa Nomor urut 02 (Jeffy Sentana - Muhammad Haikal), jajaran Partai  PAN Langsa, anggota Ramil/Lgs Lama, anggota Polsek Langsa Lama, Babinsa, Bhabinkamtibmas, jajaran PTPN Kantor Manager Kebun Lama, Geuchik (Kades) Sidodadi dan jajarannya, Geuchik Seulalah dan jajarannya, dan para geuchik lainnya, Ketua PKK Gampong Pondok Pabrik yang juga anggota DPRK Langsa dari Fraksi PAN, Ny. Susilawati Azman (Wati AW), unsur Tuha Peut dan perangkat Gampong Pondok Pabrik, imam gampong, para Kepala Dusun, ibu-ibu PKK dan undangan lainnya. 

Disela kesibukannya, Geuchik Gampong (Kepala Desa), Azman, SH, MH., CPM kepada awak media ini mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah untuk mengingatkan kita kepada Nabi besar Muhammad SAW, yang mana berkat beliau kita semua terbebas dari alam kegelapan ke alam yang terang menderang, dan dari alam kebodohan ke alam ilmu pengetahuan. Selain itu, kita harus mencontoh akhlak, serta kejujuran beliau dalam menjalani kehidupan ini. 
"Alhamdulillah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini selain makan bersama kita juga menyantuni 27 anak yatim, dan semoga untuk tahun selanjutnya akan lebiheriah dan lebih banyak lagi anak yatim yang tersantuni", jelas Geuchik. Azman. 

Untuk malam harinya, lanjut Azman, kami juga mengadakan Ceramah Islami dengan menghadirkan Al Ustadz Anugrah Cahyadi atau akrab dipanggil Ustadz Ucay, dalam temabtausiyahnya  "Mencontoh Kejujuran Nabi Muhammad SAW"

Tambahnya, dikesempatan ini, kami selaku Geuchik Gampong Pondok Pabrik mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia bersama unsur panitia lainnya yang telah bekerja keras dalam mensukseskan hajat ini, begitu juga apresiasi kami kepada ibu Ketua Gampong Pondok Pabrik, Ny. Susilawati Azman (Wati AW) bersama ibu-ibu PKK lainnya. 

"Tanpa izin Allah SWT, dan kerjasama sesama panitia serta dukungan dari ibu-ibu PKK mustahil peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terlaksana dengan baik", sebut Geuchik Pondok Pabrik Azman  SH. MH. CPM. 



(Diliput : Junaidy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update