Notification

×

Pemko Langsa Kembali Gelar Pasar Murah Penanganan Inflasi dan Stabilisasi Harga Bahan Pokok

Jumat, 18 Oktober 2024 | Oktober 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T07:13:21Z
CAMERAJURNALIS.COM, KOTA LANGSA – Pemko Langsa melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM kembali melaksanakan pasar murah yang  bekerjasama dengan Bulog dalam rangka penanganan melalui kembali dalam rangka penanganan inflasi dan stabilisasi harga bahan pokok kepada masyarakat di kota Langsa. 

kegiatan dimaksud berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka, jalan WR. Supratman Jum’at pagi (18/10/2024).

Amatan Camerajurnalis.com  tampak ratusan masyarakat terus berdatangan mengisi baris antrian untuk mendapatkan sembako dengan harga dibawah harga jual pasar, dalam kurun waktu beberapa jam,  barang yang disediakan dalam giat pasar murah tersebut habis terjual.


Disisi lain pasar murah yang dilaksanakan Pemko Langsa melalui dinas Koperindagkop UKM bekerja sama dengan Bulog, kegiatan tersebut rencananya juga akan dilaksanakan di Kecamatan lain dalam wilayah Pemko Langsa pada hari berikutnya.

Adapun harga jual barang berupa kebutuhan makanan pokok pada giat pasar murah Pemko Langsa kali ini, untuk satu karung beras merk Premium ukuran 10 kg di hargai dengan harga Rp.95.000,- per karungnya, sementara untuk harga gula pasir sebanyak 2 kg dihargai dengan harga Rp.27.000,- rupiah.

Kemudian dari itu, untuk harga satu papan telur ayam ras dihargai sebesar Rp.41.000,- rupiah per papannya, hal yang sama juga terjadi pada harga jual minyak goreng ukuran 2 liter seharga Rp.33.000,- rupiah, sementara untuk harga jual tepung terigu dibandrol dengan harga Rp.9000,- rupiah dalam perkilonya.

Kadis Koperindagkop UKM kota Langsa Mahlil,.SH yang dijumpai di lokasi kepada media ini menjelaskan, “Alhamdulillah, pasar murah ini untuk kesekian kalinya kami adakan dalam rangka penanganan inflasi dan stabilisasi harga bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam wilayah kota Langsa, sebut Mahlil.

Lanjutnya, , “Insya Allah, kegiatan pasar murah pemko Langsa ini, nanti akan kami laksanakan juga di lima Kecamatan lainnya, pungkas Mahlil. 



(Junaidy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update