Notification

×

Malam Resepsi HUT Kota Langsa ke-23 Diwarnai Dengan Pemberian Penghargaan

Jumat, 18 Oktober 2024 | Oktober 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T08:50:01Z
CAMERAJURNALIS.COM, KOTA LANGSA - Malam resepsi dalam rangka memperingati HUT Kota Langsa ke-23, Pj Walikota Langsa Dr Syaridin, menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan dan memberikan puluhan perhargaan bagi para penerima.

Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Walikota Langsa, Jalan Cut Nyak Dhien, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (17/10/2024).

Dimalam yang penuh sejarah ini turut diserahkan kepada Pemko Langsa Piagam Perhargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas Komitmen Pekerja Rentan Kota Langsa Tahun 2024 sebanyak 3484 pekerja dan pekerja rentan ekosistem sawit melalui DBH sawit.

Penyerahan cinderamata dari Pemerintah Aceh kepada Drs. Saifuddin Razali sebagian tokoh perintis pembangunan Kota Langsa. Penyerahan cinderamata karya seni Disdikbud Kota Langsa kepada Forkopimda.

Selanjutnya Piagam Penghargaan dari Pemko Langsa kepada :
Pencetus Seni Pucuk Rebung Kota Langsa. Juara 1 Tingkat Provinsi dan Juara 8 Tingkat Nasional FLS2N kategori Kriya Anyaman. Juara 2 Ajang Lomba Muslim Ayub Swimming Tingkat Provinsi Aceh. Anak Berprestasi di Tingkat Provinsi untuk SLB Kota Langsa. Gampong Proklim Pratama Tahun 2024. Sekolah Adi Wijaya Mandiri Tahun 2024. Instansi Pendonor Darah Rutin.

Dalam sambutannya Pj Walikota Langsa Dr. Syaridin menyampaikan, HUT Kota Langsa ini adalah momentum penting bagi kita semua untuk merenungkan kembali dan mengenang perjalanan panjang Pemerintah Kota Langsa yang kita cintai ini. Sejak berdirinya 23 tahun yang lalu hingga saat ini, kita telah menyaksikan berbagai kemajuan yang telah dicapai.

“Keberhasilan pembangunan yang kita rasakan bersama merupakan hasil dari kerja keras, sinergi, dan komitmen seluruh elemen masyarakat, mulai dari pemerintah, sektor swasta, hingga masyarakat umum,” ucapnya.

Pemerintah Kota Langsa akan terus berkembang dalam berbagai bidang: infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

“Semua ini tentu tidak lepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat yang bahu-membahu membangun Pemerintah Kota Langsa ini,” jelas Syaridin.

Namun, kita juga harus menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan bersama, terutama dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

“Semangat kebersamaan, persatuan, dan kerja keras harus terus kita jaga dan pelihara agar pembangunan yang berkelanjutan dapat terwujud,” ujarnya.

Momentum peringatan hari ulang tahun Kota Langsa yang ke-23 ini juga merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk melakukan refleksi atas apa yang telah kita capai, sekaligus merencanakan langkah-langkah ke depan yang lebih baik.

Dalam konteks pembangunan, kita semua menyadari bahwa keberhasilan tidak hanya diukur dari indikator ekonomi saja, namun juga bagaimana kita bisa menciptakan kesejahteraan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat. 
“Mari untuk terus memperkuat kolaborasi, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, dibutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat, dunia usaha, akademisi, dan media sebagai pilar pembangunan yang saling mendukung,” kata Syaridin.

Selanjutnya, Ia juga menekankan pentingnya inovasi dalam menjawab tantangan zaman. Dunia saat ini tengah bergerak dengan sangat cepat, dengan perubahan teknologi dan ekonomi global yang dinamis. Kita harus siap beradaptasi dan terus meningkatkan daya saing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pentingnya pendidikan sebagai fondasi dari kemajuan kita bersama. Generasi muda adalah aset masa depan yang harus kita jaga dan kembangkan. “Oleh karena itu, kita perlu memastikan bahwa akses pendidikan yang berkualitas tersedia untuk semua anak bangsa di Pemerintah Kota Langsa ini", papar Syaridin. 

(Junaidy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update