Notification

×

Jelang Operasi Zebra 2024, Kasat Lantas Polres Bantaeng AKP.AGUS SALIM, S.H., Beri Edukasi Ke Masyarakat

Minggu, 13 Oktober 2024 | Oktober 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-13T10:07:48Z
CAMERAJURNALIS.COM, BANTAENG - Satlantas Polres Bantaeng kembali akan menggelar Operasi Zebra selama 14 hari rencananya dimulai tanggal 14 hingga 27 Oktober mendatang.

Kasat Lantas Polres Bantaeng AKP.AGUS SALIM, SH kepada media ini menjelaskan, Operasi Zebra akan dilaksanakan serentak di Indonesia mulai tanggal 14 sampai 27 Oktober 2024.


Dijelaskan pada operasi zebra tahun ini ada 8 prioritas penegakan hukum (Gakkum) Satlantas dibagi 2 tahap, yaitu tahap pertama dari tanggal 14 -20 adalah sosialisasi dan edukasi serta prepemtif.

Kemudian masih kata AKP.AGUS SALIM, SH bahwa untuk tahap kedua dimulai dari tanggal 21-27 Oktober 2024 berupa penegakan hukum berupa tilang elektronik dan tilang manual.

”Jadi untuk tahap pertama bagi yang ditemukan melanggar aturan lalulintas, maka petugas di lapangan akan memberikan edukasi, baik teguran maupun himbauan,” jelas AKP.AGUS SALIM, SH

Kemudian untuk tahap kedua, petugas akan melakukan tindakan berupa tilang elektronik atau tilang manual.

Menjawab pertanyaan awak media ini terkait sasaran dari Operasi Zebra tahun ini, mantan Kasat Lantas Polres Sinjai ini menyebutkan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra ini sasarannya semua pelanggaran.

”Jadi Operasi Zebra yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober ini sasarannya seluruh jenis pelanggaran. Untuk saya ingatkan seluruh pengguna kendaraan bermotor agar tidak melakukan pelanggaran dan tetap mengutamakan keselamatan, baik pengendara itu sendiri maupun orang lain,” pesan Kasat Lantas AKP. AGUS SALIM, SH


Riswandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update