Notification

×

Hari Pertama Ops Zebra, Personel Satlantas Polres Gowa Bagikan Brosur Himbauan Ke Pengendara

Senin, 14 Oktober 2024 | Oktober 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-14T09:39:41Z
CAMERAJURNALIS.COM, GOWA - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa menggelar Sosialisasi dan Edukasi tertib berlalu lintas pada Operasi Zebra Tinombala 2024 di hari pertama, Senin (14/10).

Kegiatan tersebut yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Gowa Ipda Awaluddin Baswar didampingi Bripka Ahriansya dan Aipda Muh. Yasim Limpo itu terlihat membagikan brosur kepada pengendara yang melintas di jalan Andi Tonro, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Selain itu, petugas Satlantas Polres Gowa memberikan imbauan kepada pengendara sepeda motor (R2) maupun mobil (R4) agar selalu tertib berlalu lintas dan memastikan kelengkapan kendaraan mereka. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran di jalan raya.” Ipda Awaluddin Baswar saat dikonfirmasi.

Lanjutnya, Personel Satlantas Polres Gowa juga membagikan brosur imbauan terkait Operasi Zebra Pallawa 2024 pada kendaraan yang melintas." Brosur tersebut berisi informasi penting mengenai keselamatan berkendara, kewajiban membawa surat-surat kendaraan, serta pentingnya penggunaan helm dan sabuk pengaman.” Tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S, S.H menjelaskan bahwa Operasi Zebra kali ini difokuskan pada upaya preventif dan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi membahayakan keselamatan pengendara. “Operasi ini bukan hanya untuk penegakan hukum, tetapi juga untuk edukasi masyarakat agar lebih sadar dan tertib dalam berlalu lintas,” Ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya bersama personel yang terlibat akan terus berupaya memberikan imbauan yang persuasif kepada pengendara, selain melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang ditemukan. “Kami berharap melalui Operasi Zebra ini, masyarakat dapat lebih patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga tercipta kondisi lalu lintas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Operasi Zebra Pallawa 2024 ini akan berlangsung selama dua minggu ke depan dan mencakup berbagai titik strategis di Kabupaten Gowa, dengan fokus pada penegakan disiplin lalu lintas, pemeriksaan kelengkapan kendaraan, serta sosialisasi keselamatan berkendara.” Tutupnya .



Aswar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update