Notification

×

Hari Ke 8 Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Evakuasi Banjir Dan Bakti Sosial

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T18:19:12Z
CAMERAJURNALIS.COM, KOTA LANGSA -   Meskipun telah berjalan 8 hari Satuan Brimob (Satbrimob) Polisi Daerah (Polda) Aceh,  Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah Aceh, di lokasi banjir Aceh Tamiang dalam hal membantu evakuasi korban banjir, namun tetap sigap dalam membantu segala kemungkinan. 

Aksi personel  Kompi 2 Batalyon B Aramiyah,  dalam Tanggap Darurat Bencana Banjir tersebut kian nyata dalam Penanganan dan Evakuasi korban terdampak banjir, sebagaimana terlihat pada, Senin(21/10/2024) 

Dimana banjir yang melanda Desa Pekan Seruway Kecamatan  Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang pada 13 Oktober 2024 yang lalu hingga saat ini telah meninggalkan sampah-sampah, sehingga jajaran Brimob dan BPBD Kabupaten Aceh Tamiang masih tetap berbuat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. 

Adapun bantuan sosial dimaksud berupa membersihkan sampah yang berserakan dan membantu membersihkan rumah warga paska bencana banjir yang terjadi. 

Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah, AKP Muhammad Rizaldi yang memimpin langsung melaksanakan  aksi tanggap darurat bencana banjir tersebut, dan memastikan masyarakat tetap berhati-hati dalam kondisi cuaca yang tidak menentu sejak beberapa hari terakhir, dan dari hasil pelaksanaan aksi tanggap darurat bencana banjir masih terdapat sampah-sampah berserakan dijalan dan bekas lumpur menempel tiap-tiap rumah warga. 

"Iya,  kami memang masih berada di Desa Pekan Seruway ini, bertujuan memberi semangat, edukasi, dan memberi segala bentuk kepedulian kami kepada masyarakat korban banjir", papar Danki 2 Batayon B Aramiyah, AKP. Muhammad Rizaldi. 

Tambah Danki, selama 8 hari ini kami terus memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir, dari 13 Oktober 2024 sampai hari ini 21 Oktober 2024.

"Ini merupakan salah satu wujud Bakti Brimob kepada masyarakat, Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor dengan menerjunkan sejumlah personel Tim SAR ke kawasan rawan banjir, memastikan dan berharap banjir tidak kembali", ketus AKP. muhammad Rizaldi. 

Aksi tanggap bencana banjir ini selain bantuan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan  aktivitas, serta memberikan himbauan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan seperti parit, dan sungai sekaligus memastikan kembali agar masyarakat tetap berhati-hati  dalam kondisi cuaca yang tidak menentu beberapa hari belakangan ini. 

Dari hasil Pelaksanaan aksi tanggap darurat bencana banjir tersebut masih terdapat sampah - sampah yang berserakan di jalan dan bekas lumpur pasca banjir yang masih menempel di tiap - tiap rumah  milik warga Desa Pekan Seruway Kec. Seruway Kab. Aceh Tamiang.

"Sudah 8 hari ini kami terus memberikan Bantuan kepada masyarakat korban banjir yang di mulai dari tanggal 13 Oktober sampai hari ini tanggal 21 Oktober 2024 yang mana merupakan salah satu wujud Bhakti Brimob kepada Masyarakat dengan mengerahkan sejumlah personil Tim SAR, ke kawasan rawan banjir dan memastikan kembali keadaan di Desa Pekan Seruway Kec. Seruway Kab. Aceh Tamiang"

Aksi tanggap bencana banjir ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas, serta memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, parit dan sungai, sekaligus memastikan kembali agar masyarakat tetap berhati-hati dalam kondisi cuaca yang tidak menentu sejak beberapa hari terakhir, tutup Danki. 



(Junaidy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update