Notification

×

Gampong Peukan Langsa Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 120 Anak Yatim Tersantuni

Minggu, 20 Oktober 2024 | Oktober 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-20T12:53:38Z
CAMERAJURNALIS.COM, KOTA LANGSA - Dengan bertemakan "Meneladani Akhlak Beliau Semoga Kita Menjadi Ummat Terbaik Berakhlakil Karimah" Gampong (Desa) Peukan Langsa Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Aceh menggelar acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 17 Rabiul Awal 1446 H, Minggu(20/10/2024) di aula Kantor Pemerintahan Gampong setempat. 

Tarpantau media ini, masyarakat Gampong Peukan Langsa dan warga sekitarnya berduyun-duyun datang untuk bersama-sama merayakan hari kelahiran jujungan alam  dengan makan bersama yang disediakan panitia. 

Tampak diantara tamu yang hadir, Kapolsek Langsa Kota, Iptu Mulyadi, SE, MH, Waka Polsek, beserta para Kanit jajaran Polsek Langsa Kota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Geuchik Gampong Peukan Langsa, Lizam, Ketua Tuha Peut dan anggota Tuha Peut, imam gampong, imam dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepemudaan, para kasus, perangkat desa, dan tamu undangan lainnya serta masyarakat Kota Langsa. 

Disela kesibukannya menyamhut tetamu, Geuchik (Kepala Desa) Gampong Peukan Langsa, Lizam menyampaikan kepada Camerajurnalis.com antaranya, bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kami rayakan pada hari ini, selain makan bersama masyarakat juga kami mengisinya dengan makan bersama 120 anak yatim sekaligus menyantuni mereka. 

Lanjut Lizam, adapun anak yatim yang kami beri makan dan santuni terdiri dari 10 Gampong dalam wilayah Kecamatan Langsa Kota, antara lain dari Gampong Tualang Teungoh, Gampong Alue Beurawe, Gampong Blang Pase, Gampong Teungoh, Gampong Blang, Gampong Blang Seunibong, Gampong Jawa, Gampong Daulat, Gampong Meutia, dan Gampong Peukan Langsa ini, masing-masing setiap gampong sebanyak 10 anak yatim ditambah 2 orang yang mengkoodinator anak yatim tersebut. Jadi jumlah keseluruhannya sebanyak 120.

Kelanjutannya, pada hari Rabu malam, 23 Oktober ini kami akan mengadakan Dakwah atau Ceramah Islamiyah terkait dengan sejarah Nabi Muhammad SAW dengan mendatangkan penceramah (Ustadz)  dari luar daerah. 

"Insya Allah pada hari Rabu malam Kamis tanggal 23 Oktober 2024 kita akan mengadakan Tausyiah dengan mendatangkan penceramah dari luar daerah, yang kita laksanakan di Samping Latos dekat Kantor Geuchik Peukan Langsa", jelas Lizam. 

Dalam hal ini tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur, dan para panitia, sehingga hajat ini terlaksana dengan sebaik-baiknya. "Terimakasih atas dukungan donasi, dan kerja keras para panitia Hari Ulang Tahun Nabi Muhammad SAW ini, sehingga sampai akhir acara sukses adanya", Tutur Geuchik Lizam. 



(Junaidy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update