Notification

×

Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah Dirikan Posko Siaga Banjir Di Aceh Tamiang

Senin, 14 Oktober 2024 | Oktober 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-14T07:02:52Z
CAMERAJURNALIS.COM, KOTA LANGSA - 
Satbrimob Polda Aceh, Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah, Minggu (12/10/2024) melaksanakan aksi sigap melalui patroli aiaga banjir dalam Penanganan dan Evakuasi korban terdampak bencana banjir di Desa Pekan Seruway Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang. 

Menindaklanjuti hal tersebut, Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Rizaldi memimpin langsung pelaksanaan patroli SAR dan Quick Respon tersebut dengan mengecek seraya memastikan kondisi masyarakat yang rumahnya terdampak bencana banjir.

Dari hasil Pelaksanaan patroli siaga banjir tersebut  terdapat tanggul sungai yang jebol akibat curah hujan yang tinggi hingga mengakibatkan debet air semakin bertambah di Desa Pekan Seruway dimana air telah merambah masuk kesejumlah besar rumah warga desa tersebut,

Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor AKP Rizaldi beserta personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah terus melakukan patroli ke rumah - rumah warga yang terdampak bencana banjir didesa Pekan Seruway. 

Patroli merupakan salah satu wujud Bakti Brimob kepada masyarakat, dengan mengerahkan sejumlah personil terdiri dari Tim patroli SAR dan Quick Respon, ke kawasan rawan banjir guna mengecek dan memastikan serta memantau secara langsung di setiap lokasi rawan banjir tersebut.

"Patroli SAR dan Quick Respon siaga bencana banjir ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas, serta imbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu, dan alhamdulillah Tim selalu Sigap dalam mengevakuasi sejumlah warga dan harta benda yang terdampak banjir", terang AKP Muhammad Rizaldi. 

Lanjut Danki, Patroli dan Quick Respon siaga  kawasan bencana menjadi giat rutin yang dilakukan Tim SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor, karena melalui patroli tersebut, sekaligus memastikan masyarakat tetap berhati-hati dalam kondisi cuaca yang tidak menentu sejak beberapa hari terakhir. 



(Junaidy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update