Notification

×

Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Anggota Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala Menggelar Karya Bakti

Sabtu, 31 Agustus 2024 | Agustus 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-31T10:06:41Z
CAMERAJURNALIS.COM MAKASSAR - Menciptakan upaya lingkungan yang bersih dan mencegah timbulnya wabah penyakit, Anggota Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala melaksanakan Karya Bakti pembersihan selokan di wilayah teritorialnya. Tepatnya di seputaran Jalan Suka Maju Kel. Tamamaung, Kec. Panakukang Kota Makassar, Sabtu (31/8/2024).

Nampak dari pantauan, sejumlah Babinsa Koramil yang dipimpin oleh Peltu Syahid Setiawan bersama warga binaan dengan penuh semangat bergotong-royong membersihkan saluran air dari tumpukkan sampah. Dalam kegiatan tersebut juga terlihat Anggota Bhabinkamtibmas Kel. Tamamaung Bripka Nasrun, Kasi Kebersihan Ibu Eka dan dibantu Satgas Kebersihan kelurahan.

Selain itu, karya bakti ini juga melibatkan sejumlah Anggota FKPM Kel. Tamamaung yang dipimpin Sulaiman, sejumlah Anggota Benteng Komando serta Ketua RT dan RW.

“Selain meningkatkan silaturahmi antara warga binaan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih juga sehat sekaligus upaya mencegah timbulnya wabah penyakit,” kata Danramil 1408-10/Panakukang-Manggala Walikota Inf M Yamin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Ia menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan pembersihan selokan dari tumpukkan sampah ini dapat memperlancar aliran pembuangan udara dan meminimalisir terjadinya genangan atau banjir saat hujan turun.

Jadi, selain mempererat silaturahmi antara anggota Koramil dan warga masyarakat. Melalui karya bakti ini juga kami berharap dapat meningkatkan semangat kebersamaan sebagai salah satu bukti nyata dari pentingnya kesadaran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tutupnya.


(*Rz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update