Notification

×

Memiliki Pengalaman Luas, Kehadiran Fatmawati Di Pilgub Sulsel 2024 Akan Memberikan Kontribusi Besar Pembangunan Daerah

Sabtu, 24 Agustus 2024 | Agustus 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-24T21:50:43Z
CAMERAJURNALIS.COM, MAKASSAR - Maju sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Andi Sudirman Sulaiman (ASS) pada pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, Fatmawati Rusdi diyakini mampu membawa kemajuan dalam melanjutkan pembangunan Sulsel.

Fatmawati, sosok perempuan tangguh yang memiliki pengalaman luas di dunia pemerintahan, legislatif dan telah menunjukkan dedikasi serta kemampuannya di berbagai bidang. Mulai dari politik, sosial hingga pemberdayaan perempuan.

Selain menjadi pelopor berbagai program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Istri dari Rusdi Masse yang menjabat sebagai Bupati Sidrap selama dua periode (2008-2018), Fatmawati banyak mengambil peran sebagai Ketua Tim Penggerak PKK diantaranya yakni program pemberantasan buta aksara melalui gerakan Melek Al-Qur'an.

Tak hanya itu, perempuan kelahiran Parepare ini. Sebagai Ketua Forum Kabupaten Sehat di Sidrap berhasil membawa daerahnya meraih sejumlah penghargaan nasional, termasuk Swasti Saba Wistara, penghargaan tertinggi di bidang kesehatan.

Pada Pemilu 2014, Fatmawati terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PPP. Di Senayan, ia membidangi Komisi V yang fokus pada pekerjaan umum, perhubungan, perumahan rakyat, pembangunan perdesaan dan kawasan tertinggal.

Selama menjadi wakil rakyat, Fatmawati sangat getol memperjuangkan berbagai aspirasi rakyat di Sulsel, khususnya di daerah pemilihannya. Baik terkait infrastruktur maupun melalui program pendampingan dan pemberdayaan masyarakat.

Tak sampai disitu saja, pengabdiannya di jalur politik terus berlanjut. Seperti maju di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Makassar 2020. Dalam pemilihan tersebut, Fatmawati mencatat sejarah sebagai Wakil Walikota perempuan pertama di Kota Makassar.

Selain di pemerintahan, perempuan kelahiran 9 Mei 1980 ini juga aktif berorganisasi. Salah satunya dalam kepengurusan Indonesian National Shipowners' Association (INSA) periode 2023-2028, dimana ia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum, sesuai dengan latar belakangnya sebagai pengusaha pelayaran nasional.

Selanjutnya di Partai Nasdem, Fatmawati diamanahkan menjadi pengurus harian di tingkat pusat dengan posisi Wakil Bendahara Umum DPP Nasdem.

Politisi perempuan ini juga dikenal sejak dulu peduli urusan kemanusian. Jiwa sosialnya begitu tinggi. Tak heran, ia aktif menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan melalui "kantong" pribadinya, khususnya ke warga yang tergolong tidak mampu. Termasuk untuk pemberdayaan perempuan.

Dengan berbagai pengalaman dan dedikasi yang telah ditunjukkannya, Fatmawati siap memberikan kontribusi besar dalam membangun Sulsel. Kehadirannya di Pilgub Sulsel 2024 diharapkan akan membawa angin segar bagi masyarakat dan kemajuan daerah.

Diberbagai kesempatan, Fatmawati telah menyatakan komitmennya untuk “mewakafkan” diri sepenuh hati membangun dan memajukan Sulsel.

“Melalui pertimbangan yang matang, saya siap sepenuh hati maju berpasangan dengan Bapak Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2024,” tandas Fatmawati. 


(*Rz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update