Notification

×

Gelar Benchmarking, Fakultas Sastra UNSA Makassar Resmi Teken MOA bersama FIPS UNIBOS

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-29T18:38:45Z
CAMERAJURNALIS.COM, MAKASSAR - Salah satu upaya penjaminan mutu adalah melalui sistem penjaminan mutu eksternal, dalam hal ini proses akreditasi. Pimpinan Fakultas Sastra Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar bersama para Dosen terus melakukan upaya agar seluruh prodi di lingkungan Fakultas Sastra memperoleh hasil akreditasi terbaik. Akreditasi ini penting sebagai bagian dari evaluasi dan pengukuran mutu pelaksanaan tri dharma yang dilaksanakan oleh prodi dan hasilnya.

Salah satu upaya agar proses akreditasi dapat berjalan dengan baik dan lancar, Fakultas Sastra UNSA Makassar menjalin kerjasama "Benchmarking" dengan Universitas Bosowa (UNIBOS), Rabu (24/07/2024).

Tiba di Universitas Sawerigading Makassar, pihak dari UNIBOS disambut dengan sangat baik oleh  Pimpinan (Dekan) Fakultas Sastra Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, Fentry Hernaningsi Ruing S.S., M.Hum., beserta jajarannya Risma Asriani Azis Genisa, S.S.,M.Hum, Titin Suhartini S.S.,M.Hum., Masdianti, S.Pd.,M.Pd., Dwi Rezki Putra, S.S.,M.A. Pada sesi pertemuan yang berlangsung antara pihak UNSA Makassar dan UNIBOS kedua belah pihak berdiskusi secara intensif membahas mengenai pengajaran, penelitian, rumah jurnal, hingga pengabdian yang akan dijalankan bersama.

Dekan Fakultas Sastra Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, Fentry Hernaningsi Ruing S.S., M.Hum saat diwawancarai awak media mengatakan, pihaknya berharap agar kerjasama ini dapat membangun silahturahmi baik antar mahasiswa maupun dosen UNSA dan UNIBOS serta mampu menghasilkan karya tulis ilmiah berupa buku, jurnal dan lain-lain yang dapat bermanfaat bagi semuanya. 

"Dan dapat menjalankan pengabdian bersama hingga berkolaborasi dalam mengikuti hibah-hibah dari Kemendikbud," tutur Fentry Hernaningsi Ruing S.S., M.Hum.

Pihak UNIBOS saat melakukan kunjungan ke UNSA Makassar dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi (Prodi), Andi Tenri Abeng, S.S.,M.Hum didampingi jajaran dosen diantaranya, Dr. Rezki Amalia Wahyuni Mustakim, S.S.,M.Hum., dan Asyrafunnisa, S.S.,M.Hum.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Nana Erna, S.Pd., M.Pd., menuturkan, Kesan melakukan benchmarking dengan UNIBOS sangat inspiratif dan saling berbagi tips dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi.

Kegiatan Benchmarking diakhiri dengan sesi foto bersama dan penandatanganan 3 MoA yakni :
1. MoA antar Fakultas Sastra UNSA & Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra UNIBOS;
2. MoA antar Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNSA & Prodi Sastra Inggris UNIBOS dan;
3. MoA antar Prodi Sastra Inggris UNSA & Prodi Sastra Inggris UNIBOS. 

Implementasi dari Benchmarking diharapkan mampu mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi dan berkolaborasi bersama menuju SDM UNGGUL. Selain itu juga diharapkan, melalui kegiatan ini, akan tercipta inovasi-inovasi baru dalam peningkatan mutu pendidikan yang memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat serta berdampak pada perkembangan perguruan tinggi dan komitmen kuat untuk selalu meningkatkan kualitas penjaminan mutu di masing-masing Universitas. 



(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update