Notification

×

Wujudkan Persatuan Demi Terciptanya Lingkungan Sehat, Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala Melaksanakan Karya Bhakti

Kamis, 13 Juni 2024 | Juni 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-14T06:56:28Z
CAMERAJURNALIS.COM, MAKASSAR - Upaya mengantisipasi terjadinya bencana banjir saat musim penghujan serta mengindari berbagai penyakit, Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala melaksanakan Karya Bhakti pembersihan selokan di Kompleks Aditarina dan sekitaran wilayah Jl. Ujung Bori Kel. Bitoa, Kec. Manggala Kota Makassar, Jum'at (14/06/2024).

Kepada media ini, Peltu Sahid Setiawan mengatakan, kegiatan Karya Bhakti ini bertujuan guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih, sehat, asri dan nyaman.

"Sesuai petunjuk pimpinan, dalam hal ini Danramil 1408-10/Panakukang-Manggala Mayor Inf M. Yamin dalam amanahnya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya bencana banjir saat memasuki musim penghujan serta mencegah munculnya berbagai penyakit dari akibat sampah berserakan dimana-mana. Selain itu, karya bhakti yang dilaksanakan ini merupakan rangsangan wujud kepedulian yang diberikan TNI AD kepada masyarakat dalam menciptakan keharmonisan dan kerukunan antar sesama sehingga dapat tercipta keluarga yang lebih sehat dan terhindar dari segala macam penyakit," ucapnya menambahkan.

Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan secara berkesinambungan dan dilakukan secara terjadwal agar dapat memupuk rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan persatuan demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan asri," pungkasnya.

Kegiatan berlangsung pukul 08.00 Wita usai apel bersama di lokasi pembersihan. Adapun yang terlibat dalam gelaran karya bhakti yakni Peltu Sahid Setiawan mewakili Danramil 1408-10/Panakukang-Manggala, sejumlah anggota Babinsa dan Staf Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala, Pj RT/RW Kel. Bitoa dan puluhan masyarakat Kompleks Aditarina. Pukul 09.30 Wita rangkaian kegiatan selesai dengan aman dan tertib.



(*Rz)
Editor : Nugroho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update