Notification

×

Diskopindag berharap pemkab Sampang himbau ASN belanja di pasar anyar margalelah

Kamis, 13 Juni 2024 | Juni 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-13T07:38:45Z

 


Diskopindag kabupaten Sampang membuka pasar baru di lokasi halaman pasar margalela jl.samsul Arifin kelurahan polagan kec.sampang , Rabu 13/06/2024.


Pembukaan pasar anyar tersebut bertujuan untuk meningkat kan perekonomian masyarakat dan menambah serta memperbaiki penghasilan usaha masyarakat Sampang.


Menurut keterangan yang disampaikan oleh kadis kopindag kabupaten Sampang chairijah para pedagang yang menempati pasar anyar berasal dari pasar srimangunan,pasar deg Gedeg, pasar juklanteng dan pedagang baru


Kedepan nya para pedagang akan di validasi dan didata kemudian akan di undi dan dilotre sesuai peraturan yang ada untuk menempati los dan kios yang sudah ada "jadi para pedagang ini hanya sementara selama 3 bulan menempati halaman pasar margalelah melalui panitia yang mengakomodir para pedagang dan setelah 3 bulan akan dilakukan penataan kembali untuk mempati kios dan los yang ada"jelas kepala diskopindag Sampang chairijah.


Lebih lanjut chairijah mengharap pemerintah kabupaten Sampang mendukung keberadaan pasar anyar margalelah ini dengan melakukan himbauan bagi semua masyarakat terutama ASN agar berbelanja dipasar anyar ini.


Untuk jam operasional nya sendiri pasar anyar margalelah dipersilahkan ber operasi dari jam 6 pagi hingga jam 12 malam sehingga kedepan pasar anyar margalelah akan diplot dan dijadikan centra kulakan bagi pedagang sayur, namun chairijah tetap menghimbau kepada para pedagang untuk slalu menjaga kebersihan karena kedepan pasar anyar margalelah akan dilombakan melalui kelompok kelompok supaya pasar anyar margalelah ini menjadi pasar bersih dan pasar sehat.


Diketahui hingga saat ini sudah ada pendaftar pedagang yang menempati pasar anyar sebanyak 300 pedagang melalui panitia atau komunitas ujar kepala diskopindag kabupaten Sampang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update